DATAstudi Information

Home » Pedoman dan Tata Cara » Resep Kue Kering dengan Bahan Sederhana dan Paling Banyak Disukai Disaat Lebaran Tiba

Resep Kue Kering dengan Bahan Sederhana dan Paling Banyak Disukai Disaat Lebaran Tiba

Di bulan suci penuh berkah ini orang-orang bisa berkumpul dengan sanak keluarga yang mungkin telah lama tidak bertemu. Apabila bulan Ramadhan telah dilalui selama satu bulan penuh, maka hari raya Lebaran pun menjadi penantian berikutnya. Biasanya di hari Lebaran banyak makanan yang disajikan salah satunya adalah berbagai macam kue, khususnya kue kering. Saat ini kami pun akan memberikan cara membuat kue kering agar di hari lebaran nanti anda semua tidak akan kesulitan dalam mencari resep kue kering pilihan.

Kue kering untk lebaran tentunya harus dibuat jauh jauh hari sebelum lebaran supaya tidak terlalu merepotkan saat lebaran tiba, Sajikan selalu kue kering yang berbeda dari tahun sebelumnya agar hidangan tidak terlihat bosan dan bervariatif. Persiapan dalam menyambun hari lebaran tentu sudah harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya, dan mungkin waktu paling tepat adalah saat ini juga.

Kue Kering Lebaran adalah kue yang paling banyak disukai disaat lebaran tiba. Selain mempersiapkan raga dan jiwa yang bersih menyambut hari kemenangan nantinya, pastinya juga mempersiapkan berbagai jenis kue kering untuk keluarga dan para tamu. Kue kering di hari lebaran juga merupakan hal yang sangat dan harus untuk disajikan, apalagi biasanya di hari raya Lebaran seluruh anggota keluarga pasti berkumpul dan sajian kue kering yang enak dan lezat pastinya akan sangat cocok. Cara membuat kue kering tentunya sangat banyak, seperti hari ini di tempat kami beberapa resep untuk cara membuat kue kering telah disiapkan sehingga dapat memudahkan anda semua yang akan membuat kue kering di hari Lebaran nanti. Jadi lebih baik langsung kita simak saja beberapa resep cara membuat kue kering di bawah ini, dan silahkan download lebih banyak lagi resep kue kering dan basah, krupuk, dll disertai dengan gambar (klik disini).


Beraneka ragam kue kering yang biasa disajikan ketika lebaran tiba dan salah satunya adalah kue kering kacang tanah, yang sudah sejak jaman dahulu seperti menjadi tradisi untuk disajikan ketika lebaran. Kue kering ini dari masa ke masa memiliki bentuk yang khas yaitu berbentuk hati atau ada juga yang berbentuk bulan sabit dan juga bentuk bunga.

Kue kering kacang memiliki rasa yang manis gurih dengan aroma khas kacang tanah, sehingga membuat banyak orang yang sangat suka dengan kue jenis ini. Selain itu menariknya harga dari kue seperti ini juga cukup terjangkau sehingga tidak heran jika kue ini manjadi salah satu pilihan untuk hidangan lebaran bagi para masyarakat dari segala lapisan.

Namun walaupun kue ini memang sering ada ketika jelang lebaran, tidak ada salahnya juga jika kue kering kacang juga dihidangkan untuk camilan keluarga atau hidangan tamu dirumah. Bahkan menariknya kue ini sebenarnya juga cukup mudah untuk membuatnya, selain itu bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah untuk bisa kita dapatkan dengan harga yang tergolong murah.

Pada permukaan kue kacang kering biasanya akan berwarna kuning kecokelatan, karena ketika proses pembuatannya pada permukaan kue tersebut dioles oleh kuning telur agar penampilannya lebih menarik namun tetap terjaga kealamiannya. Tidak perlu berpanjang lebar lagi bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat sendiri kue ini, pada artikel kali ini kami juga akan sedikit berbagi tentang resep untuk membuat kue kering yang terbuat dari kacang ini. Apabila anda ingin mencobanya berikut adalah resepnya.


Bahan-bahan yang dibutuhkan
250 gram kacang tanah
300 gram tepung terigu protein sedang
150 gram gula tepung
125 ml minyak goreng
Kuning telur untuk olesan
Garam secukupnya

Cara membuat

  • Sangrai kacang tanah hingga matang kemudian haluskan dengan blender
  • Jika sudah campurkan kacang tanah yang telah dihaluskan tersebut dengan, tepung terigu, gula tepung dan sedikit garam dan aduklah hingga merata
  • Tuangkan minyak goreng pada adonan tersebut kemudian uleni
  • Pipihkan adonan kemudian cetak dengan bentuk sesuai selera
  • Tempatkan pada loyang yang telah diolesi margarin, kemudian olesi permukaannya dengan kuning telur
  • Jika sudah masukan kedalam oven dan panggang kira-kira setengah jam.
Bagaimana mudah bukan sekarang kue kering kacang anda sudah jadi, silahkan masukan kedalam stoples yang tertutup dan siap untuk disajikan kapan saja bersama keluarga atau juga bisa untuk hidangan ketika tamu anda berkunjung kerumah.    

Sumber: http://irayani-aco.blogspot.com/2013/07/resep-kue-kering-dengan-bahan-sederhana.html 


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Toko belanja online menyajikan model yang unik dan berkarakter, lebih mudah memilih, menemukan, dan memiliki model favorite Anda. http://www.usrotun-store.com

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan melalui email.

Join 7,827 other followers

DATAstudi Information

Recent Posts

%d bloggers like this: