DATAstudi Information

Home » Agama » Penyelenggaraan Haji adalah Tugas yang Mulia

Penyelenggaraan Haji adalah Tugas yang Mulia

Bahrul Hayat: Penyelenggaraan Haji adalah Tugas yang Mulia

Jakarta (Pinmas)–Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Bahrul Hayat mengatakan, tugas penyelenggaraan haji adalah tugas yang mulia. “Karena tugas penyelenggaraan haji melayani para tamu Allah. Sehingga tugas ini menjadi tugas yang sangat mulia,” ujar Bahrul, pada acara Pelatihan dan Pembekalan Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (23/7).

Selain dianggap tugas paling mulia, Bahrul juga menyatakan, tugas PPIH sebagai tugas yang sangat berat. “Karena PPIH bertugas memobilisasi jamaah sebanyak 211.000 orang dalam waktu yang singkat antar negara. Belum ada satu negara pun yang dapat memobilisasi masyarakatnya sebanyak 211.000 orang dalam singkat, bahkan dalam bentuk pasukan militer sekalipun. Apalagi dengan usia jamaah yang beragam, dari usia yang muda sampai usia lanjut,” katanya.

Selain itu, tugas PPIH merupakan tugas yang kompleks. “Karena PPIH akan melayani jamaah, dari jamaah itu bangun tidur sampai tidur lagi. Kendati demikian, kita harus berkomitmen untuk melayani jamaah dengan sebaik-baiknya. Dan saya mohon komitmen ini dapat dipegang teguh selama melaksanakan tugas sebagai PPIH,” tegasnya.

Dalam melaksanakan tugas, Bahrul Hayat menekankan, agar para petugas PPIH dapat menanggalkan jabatan dan kepangkatan yang kita miliki selama menjadi pelayan tamu Allah. “Jangan pernah beranggapan bahwa kita adalah bos ditempat kita bekerja, kita adalah komandan yang memiliki pangkat tinggi atau sebagainya. Selama menjadi PPIH, kita semua sama. Sama-sama pelayan jamaah, pelayan tamu Allah,” tegasnya.

Ditambahkan juga, PPIH adalah tugas yang membanggakan. “Karena kita berkesempatan melayani para tamu Allah. Tidak semua orang dapat kesempatan menjadi pelayan tamu Allah,” tambahnya seraya meminta seluruh PPIH berkomitmen melakukan yang terbaik dengan disiplin yang tinggi. (isk/ts)

sumber: Kementerian Agama (25 Juli 2010)


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Toko belanja online menyajikan model yang unik dan berkarakter, lebih mudah memilih, menemukan, dan memiliki model favorite Anda. http://www.usrotun-store.com

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan melalui email.

Join 7,827 other followers

DATAstudi Information

Recent Posts

%d bloggers like this: