Home » Adat » UPIN dan IPIN ( download )

UPIN dan IPIN ( download )

Hmmm… ga nyangka n sempet kaget juga, ketika buka account saya di 4shared.com. Beberapa hari lalu memang saya sempat meng-upload file video Upin dan Ipin episode yang teranyar (Setahun Kemudian). Kenapa kaget? Masalahnya file-file itu sama sekali belum saya share/posting di blog saya ini, eh begitu saya lihat, ternyata sudah banyak yang download, bahkan yang episode sebelas mencapai lebih dari 100 kali didownload. Wah.. bener-bener nich penggemar upin dan ipin udah pada ga sabaran.

Upin, Ipin, Cik Gu Jasmin, dan teman-temannya.

Kenapa saya belum posting/share juga di blog ini? Alasannya karena memang belum lengkap file yang saya dapat, yakni baru sampai episode 12. Juga file yang saya miliki baru hanya dalam format flv (belum saya convert ke format MP4, seperti episode-episode sebelumnya). Tapi kalau melihat seperti ini keadaannya, yah saya tidak enak juga sama pengunjung blog ini dong. So, di sela-sela kesibukan saya di kantor ini, saya coba sempatkan menulis postingan ini. Maaf karena saya tidak bisa panjang lebar (inginnya menceritakan jalannya cerita episode terbaru ini), tapi sementara ini memang tidak sempat, mungkin lain waktu akan saya update postingan ini.

Ok, to the point aja, berikut file-file video upin dan ipin setahun kemudian episode 7, 8, 9, 10, 11, dan 12.

Upin & Ipin Episode 7, Tadika, silahkan download disini

Upin & Ipin Episode 8, Anak Bulan, silahkan download disini (sudah diperbaiki)

Upin & Ipin Episode 9, Adat, silahkan download disini

Upin & Ipin Episode 10, Tamak, silahkan download disini (sudah diperbaiki)

Upin & Ipin Episode 11, Lailatul Qadr, silahkan download disini

Upin & Ipin Episode 12, Kisah dan Teladan, silahkan download disini

Film serial Upin & Ipin,

apakah ada di antara kalian yang sudah pernah menontonnya? Bagi yang sudah pernah melihatnya, tentu saja akan setuju jika saya men-share file film serial tersebut. Dan bagi anda yang belum mengetahuinya direkomendasikan untuk melihatnya, saya yakin anda akan suka. Menarik buat kita yang dewasa, juga sangat baik untuk disaksikan anak-anak (duh serasa udah punya anak aje) atau keponakan-keponakan kita, sebagai sarana pembelajaran mereka dalam berpuasa.

Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin mem-posting tentang ini. Momentum menjelang bulan suci Ramadhan, menurut saya adalah waktu yang paling tepat untuk memposting artikel ini serta men-share file videonya. Ini adalah file video pertama yang saya share di blOg ini.

Sebelumnya saya ingin sedikit memberikan gambaran mengenai serial kartun yang sangat bagus ini. Anda suka melihat gambar yang saya gunakan sebagai image profile saya? Ya, yang gambar kartun seorang anak kecil botak berpeci sedang melambaikan tangan itu. Ada yang mengira itu adaah gambar unyil. Bukan, itu adalah gambar si Ipin dalam serial Upin & Ipin.

Serial Upin & Ipin adalah serial kartun 3 dimensi buatan negeri tetangga Malaysia. Serial ini, menurut hasil pencarian saya adalah serial kartun yang pernah ditayangkan di TV9 Malaysia sekitar tiga tahun lalu. Wah, sudah lama juga ya, tapi insya Allah ga akan basi untuk disaksikan saat ini.

Serial yang memiliki 6 seri (masing-masing berdurasi sekitar 10 menit) ini bercerita tentang dua anak kembar yang bernama Upin dan Ipin. Mereka adalah anak yatim piatu yang tinggal bersama kakaknya yang bernama Kak Ros, dan Neneknya (disana dipanggil Opa). Di awal cerita, dikisahkan mereka sedang akan memasuki bulan Ramadhan. Dengan diumumkan melalui televisi oleh pemerintah, bahwa esok sudah bermulanya puasa. Selanjutnya dikisahkan mereka sahur, puasa di siang hari, berbuka puasa, shalat tarawih, shalat ied sampai berziarah kubur ke makam orangtua mereka. Semuanya berhasil digambarkan dengan visualisasi yang baik dan dialog-dialog yang sangat kocak, dengan logat melayu tentunya.

Wah saya tidak akan berpanjang lebar lagi, yang pasti semua teman-teman, baik di kantor maupun di rumah yang sudah saya ajak menonton film ini, semuanya sepakat bahwa film ini lucu dan menarik. So YOU MUST SEE….

Silahkan download seri-serinya di bawah ini dan ajaklah teman, saudara, keponakan, dan anak-anak anda untuk menontonnya…

Untuk format MP4, ukuran file-nya agak besar:

=> Upin Ipin episode 1 (Esok Puase)

=> Upin Ipin episode 2 (Dugaan/Cobaan)

=> Upin Ipin episode 3 (Nikmat)

=> Upin Ipin episode 4 (Terawih)

=> Upin Ipin episode 5 & 6 (Hari Raya)

*

Untuk format FLV, ukuran file lebih kecil dari MP4:

=> Upin Ipin episode 1 (Esok Puase)

=> Upin Ipin episode 2 (Dugaan/Cobaan)

=> Upin Ipin episode 3 (Nikmat)

=> Upin Ipin episode 4 (Terawih)

=> Upin Ipin episode 5 & 6 (Hari Raya)

Format FLV dapat diputar di media player classic (bukan media player biasa)

Bagi yang tidak bisa memutar dapat download software FLVPlayer disini, ukuran file 2,8 MB

Mudah-mudahan someday anak-anak Indonesia juga mampu menghasilkan karya yang berkualitas lebih dari ini.

Upin & Ipin Sedang Bermain Kembang Api

Masih melanjutkan postingan tentang Upin & Ipin sebelumnya, kali ini saya kembali memposting video Upin dan Ipin Setahun Kemudian untuk enam episode terakhir, yakni episode 13 sampai 18.

Episode 13: Sayang Kak Ros

Episode ini bercerita tentang Upin dan Ipin yang meminta dibelikan baju baru kepada Kak Ros untuk hari Raya lebaran, tapi Kak Ros menyuruh pakai baju yang lama saja. Lalu Upin dan Ipin kemudian meminta kepada opah. Tapi akhirnya upin dan ipin menerima baju barunya dari Kak Ros. Senangnya, terimakasih Kak Ros…

Untuk download Episode 13, silahkan klik di sini.

Episode 14: Ketupat

Pada episode ini diceritakan upin dan ipin sedang belajar membuat ketupat, hahaha… ketupat buatan upin & ipin lucu-lucu..

Untuk download Episode 14, silahkan klik di sini.

Episode 15: Zakat Fitrah

Ketika sedang si surau/mushala, upin dan ipin melihat banyak orang memberikan uang kepada petugas di surau itu. Upin kemudin bertanya pada Opah sedang apa mereka? Opah menjawab mereka sedang bayar zakat, dan ternyata Opah malah lupa belum bayar zakat. Jadi Upin dan Ipin sudah mengingatkan Opah untuk bayar zakat fitrah. Hmmm… bagus… bagus…

Untuk download Episode 15, silahkan klik di sini.

Episode 16: Malam Syahdu

Malam ini adalah malam takbiran, Upin dan Ipin yang mau shalat tawareh eh tarawih diberi tahu oleh Kak Ros bahwa malam ini sudah tidak tarawih lagi, karena besok sudah Raya/lebaran.

Untuk download Episode 16, silahkan klik di sini.

Episode 17: Pagi Raya

Hari Raya sudah tiba, Upin dan Ipin meminta maaf kepada Opah dan Kak Ros. Jajit pun berpantun: Dua tiga katak melompat, Mari kita makan ketupat …

Untuk download Episode 17, silahkan klik di sini.

Episode 18: Berkat

Upin, Ipin beserta teman-temannya, Ehsan, Fizi, Mail, Memei, dan Jirjit bersilaturahim ke rumah Atok Dalang. Mereka makan ketupat lembu di sana. Sebelum pulang mereka menerima uang dari Atok Dalang, walaupun sedikit yang penting berkat…

Untuk download Episode 18, silahkan klik di sini.

Video yang Anda download ini kualitasnya kurang maksimal, jika ingin mendapatkan vcd dan dvd dengan kualitas gambar maksimal silahkan pesan disini. Video-video ini di-share memang tidak atas ijin les copaque production, tapi insya Allah mereka senang karena saya telah turut mempromosikan Upin dan Ipin ini (kata sahabat blogger Malaysia saya). Namun, menurut teman saya yang di Malaysia itu, yang kebetulan kenal juga dengan seorang dari Les Copaque, mereka tetap mangharapkan sokongan/dukungan kita dengan membeli vcd/dvd originalnya, maupun produk souvenir yang berhubungan dengan Upin dan Ipin ini. Demikian dari saya, semoga bermanfaat.

sumber: http://nasruni.wordpress.com (akses: 29 Juni 2009)

3 Comments

  1. pandu says:

    Dimana bisa beli souvenir upin & ipin?

  2. Saya tak bermaksud nak kondem sesaper… tapi post nie memang menarik dan kalau terkena tepi kain yg lain tu… anggaplah satu terguran ikhlas dari penulis..

Leave a Reply

Toko belanja online menyajikan model yang unik dan berkarakter, lebih mudah memilih, menemukan, dan memiliki model favorite Anda. http://www.usrotun-store.com

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan melalui email.

Join 7,236 other followers

DATAstudi Information

Recent Posts

Community

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 7,236 other followers

